Inilah Tempat untuk Jual Beli Emas yang Aman

Emas merupakan salah satu barang berharga yang banyak digunakan sebagai perhiasan. Selain itu, emas juga bisa menjadi instrumen investasi yang banyak dilakukan masyarakat lantaran harganya yang sering naik dan cenderung stabil. Investasi emas ini sudah dikenal sejak dulu dimana sangat menguntungkan namun dengan cara yang amat mudah. Meski begitu, Anda harus waspada karena kini banyak sekali orang yang berniat jahat dan memalsukan emas sehingga sulit untuk diketahui perbedaannya dengan emas asli. Untuk itu, waspada ketika Anda melakukan aktivitas jual beli emas dan pastikan jika emas tersebut memang asli.

Investasi dalam bentuk emas bisa dibilang merupakan jenis investasi yang memiliki resiko sangat rendah. Hal ini juga yang menjadikan pengelolaan investasi ini sangat mudah karena pelaku investasi tidak perlu memiliki kemampuan analisis investasi tinggi dalam prosesnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa investasi emas merupakan investasi yang terus populer dan tidak pernah sepi peminat. Agar Anda bisa aman dalam hal jual beli emas, maka pastikan untuk bertransaksi di beberapa tempat berikut ini:

Yang pertama adalah di Pegadaian. Di Pegadaian, pasti Anda akan banyak menemukan orang yang akan berinvestasi dalam bentuk emas. Anda bisa membeli emas dalam kondisi tunai atau kredit. Mayoritas emas yang ada di Pegadaian ini merupakan emas dari PT Antam yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Tak hanya pembeliannya saja, Pegadaian pun bisa melakukan penjualan kembali emas yang sudah dibeli konsumen.

  • Gedung Pusat Antam

PT Antam yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia juga memiliki butik emas yang ada di Jakarta. Di sini, Anda bisa melakukan penjualan atau pembelian emas. Namun untuk harga emas di gedung pusat ini kebanyakan dibanderol dengan harga lebih tinggi. Namun untuk harga jual kembalinya cenderung sama dengan harga di pasarannya.

  • Unit bisnis Antam

Selain Pegadaian, Anda juga bisa mendapatkan emas di Unit Bisnis Antam yang ada di Jakarta Timur. Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak sekali orang yang membeli atau menjual emas. Unit bisnis ini selalu ramai dikarenakan harga jual untuk setiap emasnya dibanderol dengan harga yang cenderung termurah apabila dibanding harga dari penjualan emas lainnya. Jika Anda berminat untuk membeli emas di unit bisnis ini, maka Anda harus siap untuk mengantri dengan antrian yang sangat panjang dan untuk pembelian hanya dibatasi sebanyak 150 orang saja.

  • Butik emas mobile

Tempat pembelian dan penjualan emas selanjutnya adalah di Butik emas online. biasanya butik ini tersedia di gerai pada tempat yang ramai, seperti di dalam mall. Untuk jadwal penjualannya, Anda bisa melihat secara online melalui situs Antam yang hanya melakukan penjualan dengan jumlah yang terbatas saja sehingga banyak juga konsumen yang kerap kehabisan.

  • Bank syariah

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan emas di bank syariah karena kini hampir semua bank syariah melayani pembelian emas dengan prinsip syariah. Bank syariah ini bahkan memberikan layanan kredit sehingga memudahkan Anda.

Carilah Tempat Jual Beli Emas di Tempat Paling Aman dan Terpercaya

Itulah beberapa pilihan tempat yang aman dan terpercaya untuk aktivitas jual beli emas. Harga emas yang stabil kerapkali menjadikan orang memilih emas sebagai instrumen investasinya. Bagi Anda yang berencana investasi emas, pastikan untuk menyiapkan dana yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *