Pinjaman Online Tanpa Jaminan Non Bank

Pinjaman online merupakan salah satu jenis pinjaman yang berbasis teknologi, banyak financial technology yang bermunculan beberapa tahun belakangan ini. Mudahnya pengajuan pinjaman, memberikan kenyamanan dan pastinya kemudahan bagi calon nasabah. Pinjaman dana tanpa jaminan secara online ini merupakan salah satu keuntungan yang bisa anda dapatkan, ditambah lagi banyaknya perusahaan pinjaman dana non bank yang memberikan persyaratan pinjaman online tanpa kartu kredit.

Dengan mulainya bermunculannya perusahaan Lembaga non bank ini, bebebera bank besar di Indonesia juga mulai membuat produk pinjaman online tanpa jaminan yang biasa disebut KTA (Kredit Tanpa Agunan), jumlah pinjamannya pun variatif. Mulai dari 2 juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. Akan tetapi, untuk jenis pinjaman dengan jumlah besar, biasanya membutuhkan beberapa syarat utama yang difungsikan sebagai jaminan.

Berikut ini beberapa syarat pengajuan pinjaman online pada umumnya:

  • Kartu Identitas seperti KTP
  • Slip Gaji / Surat Keterangan Usaha
  • Foto Selfie
  • Dsb

Jika syarat diatas sudah anda siapkan, mulailah mengajukan pinjaman dana dengan mengisi form online dan jika pinjaman anda diterima oleh system mereka, biasanya tim verifikasi perusahaan menghubungi anda untuk memastikan kebenaran data yang anda berikan. Jangan lupa untuk check sms dan email untuk memastikan apakah pinjaman anda diterima atau tidaknya, karena sms dan email merupakan media yang digunakan untuk menghubungi anda secara otomatis.

syarat mengajukan pinjaman online
Penuhi Syarat Pinjaman

Kelebihan mengajukan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Non Bank:

  • Anda tidak susah payah menyiapkan jaminan seperti kartu kredit atau jenis barang lainnya
  • Waktu untuk pelunasan bisa anda atur sendiri dari ketentuan maksimal pengembalian sesuai dengan kemampuan anda membayar
  • Jumlah pinjaman mulai dari 2 juta hingga puluhan juta rupiah sesuai dengan kebijakan masing masing perusahaan
  • Biaya layanan flat dan transparan, jumlah yang dibayarkan sama seperti jumlah yang anda lihat saat mengajukan pinjaman
  • Proses lebih cepat dibandingkan jika anda mengajukan pinjaman di Lembaga Bank

Kekurangan mengajukan Pinjaman Dana secara Online:

  • Biaya admin terbilang besar jika tidak ada promo atau dengan biaya normal
  • Suku bunga tergolong tinggi, mulai dari 1% sampai dengan 3% flat perhari tiap bulannya
  • Nominal pinjaman yang diberikan kecil, biasanya mulai dari 2 juta hingga 10 juta rupiah atau bahkan ada yang lebih
  • Tingginya biaya telat bayar, untuk hal ini tergantung kebijakan dari masing masing perusahaan

Nahh, syarat dan keuntungan mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan secara online sudah disebutkan, lalu perusahaan apa saja sih yang memberikan pinjaman dana non bank? Mari simak dua Financial Technology Indonesia yang memberikan pinjaman.

  1. UangTeman.com
pinjaman uangteman
UangTeman.com

UangTeman merupakan salah satu perusahaan fintech yang menghadirkan produk pinjaman tanpa agunan mulai dari 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah dengan tenor atau masa waktu pengembaliannya maksimal 30 hari. UangTeman sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Magelang, Solo, Klate, Semarang, Surabaya, Bali dan Makassar. Calon nasabah juga bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi Android dan iOS.

  1. Amartha
amartha
Amartha.com

Ada perbedaan signifikan antara Amartha dengan UangTeman dari sisi sistem pelayanannya. Amartha merupakan salah satu P2P Lending yang menerapkan system Tanggung Renteng. Sistem ini hanya memberikan pinjaman kepada siapapun yang memiliki kelompok dengan minimal anggota lima belas hingga dua puluh orang. Dan jika salah satu anggota tidak mengembalikan pinjaman, makan anggota lainnya harus bisa bertanggung jawab untuk melunasinya.

Itulah sekilas syarat, kelebihan, kekurangan hingga contoh perusahaan pinjaman non bank yang saat ini sangat menjamur di Indonesia dan dijadikan pilihan utamanya untuk meminjam.

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Memberikan Kemudahan Untuk Anda

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *