Prosedur dan Keunggulan Pengajuan Aplikasi KTA BCA

KTA atau yang biasa dikenal dengan kredit tanpa agunan ini menjadi salah satu jenis pinjaman yang dipilih banyak orang. jenis pinjaman ini umumnya memberikan banyak keuntungan, salah satunya yaitu mendapatkan kredit dengan tanpa agunan atau jaminan. Ada beberapa perusahaan khususnya perbankan yang memberikan jenis kredit tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman. BCA misalnya, bank ini memberikan pinjaman kepada para nasabahnya melalui pinjaman KTA BCA. Pinjaman KTA ini menjadi salah satu fasilitas terpopuler di masyarakat karena memberikan banyak kemudahan.

Orang-orang yang menginginkan KTA BCA hanya perlu melakukan pendaftaran dengan mendatangkan langsung kantor bank BCA atau bisa melalui layanan internet dan layanan lainnya seperti marketing. Ada beberapa syarat yang diberikan dalam pinjaman bank BCA ini. Umumnya semua syarat yang diberikan hampir sama dengan syarat dari bank-bank lain, yaitu memiliki rekening BCA dan kartu kredit BCA, memiliki penghasilan minimal Rp 2,5 juta bagi seorang karyawan dan sudah menjadi karyawan paling tidak selama 2 tahun, memiliki usia minimal 21 tahun saat pertama kali melakukan pengajuan pinjaman, serta bagi nasabah yang telah memiliki kartu kredit bank BCA maka diharuskan sudah menggunakan kartu kredit tersebut selama 1 tahun dengan pembayaran tagihan yang lancar setiap bulannya.

Ada juga persyaratan dokumen yang diberikan dan ditentukan oleh bank BCA kepada para pengaju pinjaman saat melakukan pengajuan pinjaman. persyaratan dokumen tersebut, seperti wajib membawa fotocopy kartu identitas atau KTP, membawa kartu kredit bank BCA yang telah dimiliki, membawa slip gaji dari tempat bekerja, membawa surat pajak tahunan, membawa mutasi rekening 3 bulan terakhir, membawa kartu Nomor Pokok Wajib Pajak jika mengajukan pinjaman lebih dari Rp 50 juta, dan jika pengaju pinjaman adalah karyawan yang memiliki gaji melalui transfer bank BCA maka wajib membawa kartu kredit yang telah dimiliki dan telah digunakan selama satu tahun.

Pada jenis pinjaman KTA bank BCA ini ada banyak sekali keunggulan yang bisa didapat selama proses pengajuan hingga masa pinjaman selesai. Beberapa keunggulannya adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan proses kredit yang mudah dan cepat dengan proses pengajuan hingga pencairan dana selama 14 hari kerja.
  2. Memberikan dana pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta.
  3. Tidak menggunakan agunan atau jaminan ketika melakukan pengajuan.
  4. Bank BCA memberikan tenor mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun lamanya.
  5. Bank BCA dalam pinjaman KTA memberikan bunga yang rendah dan tidak berubah-ubah sehingga dapat meringankan cicilan. Untuk bunga 1% perbulan untuk masa tenor satu tahun, 1,03% per bulan untuk masa tenor dua tahun dan bunga 1,07% untuk masa tenor tiga tahun.
  6. Dalam pinjaman KTA bank BCA memberikan perlindungan asuransi kepada setiap nasabah yang meminjam.
  7. Pinjaman KTA bank BCA menjadi salah satu produk terpercaya bagi semua nasabah bank BCA.

Dengan kemudahan dari prosedur pengajuan pinjaman KTA BCA ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang membutuhkan, asal telah memenuhi segala persyaratan yang diberikan oleh bank BCA. Dengan pinjaman ini maka Anda akan bisa memenuhi semua kebutuhan ekonomi yang sedang menjadi masalah Anda dan keluarga. Jangan lupa selalu membayar tagihan apabila pengajuan pinjaman Anda telah disetujui oleh pihak bank. Jangan sampai Anda lalai dalam membayar tagihan pinjaman.

kta bca pinjaman nikah

Butuh Modal Nikah? Pakai KTA BCA Saja!

Pernikahan menjadi tujuan bagi setiap pasangan yang saling menjalin kasih. Namun siapnya hati dalam menikah terkadang tidak diiringi oleh kesiapan dalam masalah biaya. Tentunya semua orang juga tahu jika biaya pernikahan saat ini tidak sedikit, mulai prosesi lamaran, pemberian hantaran hingga resepsi pernikahan semuanya butuh biaya yang cukup menguras. Tak heran jika banyak sekali pasangan yang menikah dengan modal dari pinjaman, salah satunya adalah KTA BCA.

Produk KTA dari bank sudah banyak diketahui oleh masyarakat banyak karena kemudahannya dalam pinjaman. Salah satu bank yang juga menyediakan produk KTA adalah Bank BCA yang juga termasuk bank terbesar di Indonesia. KTA BCA kerap menjadi pilihan untuk bisa mengatasi solusi keuangan yang sifatnya mendesak seperti halnya biaya pernikahan. Pinjaman dari KTA ini memang bisa bebas dimanfaatkan oleh peminjam karena sifatnya yang memang memudahkan peminjamnya.

Jangan heran jika kini banyak sekali masyarakat yang membicarakan tentang produk KTA ini karena KTA memang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan mendadak. Sebelum mengajukan permohonan KTA, alangkah lebih baik jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini sehingga proses pengajuan bisa lebih cepat, yaitu:

  • Pertama, tentukan bank yang akan Anda tuju untuk meminjam. Bank BCA bisa menjadi pilihan tepat karena cabangnya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan pelayanan yang maksimal sehingga urusan peminjaman dan pembayaran lebih mudah dijangkau. Selain itu, suku bunga dari Bank BCA juga amat bersaing jika dibanding bank lainnya.
  • Selain itu, untuk bisa mengajukannya, Anda juga wajib memiliki persyaratan penting yaitu kartu kredit yang telah berjalan selama minimal 1 tahun.
  • Jika Anda telah memiliki kartu kredit, selanjutnya yang perlu Anda siapkan adalah segala jenis dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, NPWP dan lain sebagainya.
  • Anda bisa mendapatkan pinjaman ini baik ke bank langsung atau bisa juga dengan melakukan pengisian formulir secara online. Meski secara online, namun Anda tetap harus datang ke bank jika bank sudah memverifikasi permohonan.
  • Jika bank memanggil untuk verifikasi dan memberikan pertanyaan terkait pinjaman yang Anda minta serta penggunaan, jawab saja dengan jujur. Selain itu pastikan lampirkan semua dokumen dengan lengkap dan jujur karena ini juga menjadi poin penting pertimbangan bank.

Menggunakan KTA sebagai modal menikah memang bisa menjadi jalan pintas. Namun bukan berarti Anda bisa sembarangan dalam menggunakannya. Mengingat KTA merupakan jenis pinjaman jangka pendek dengan batas umum 3 tahu pembayaran, maka Anda juga harus melakukan penghematan untuk acara pernikahan agar pinjaman tidak membengkak yang membuat Anda tidak mampu membayarnya. Berikut ini beberapa tipsnya:

  • Hindari meminjam uang untuk modal nikah dalam jumlah besar karena hal ini akan sangat membebankan Anda di kemudian hari. Meski memang pernikahan diharapkan hanya sekali seumur hidup, bukan berarti Anda boleh boros dalam menghabiskan uang. Pikirkan juga cicilan panjang yang menanti Anda setelah pernikahan selesai.
  • Pilihlah pembayaran dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, misalnya 1 tahun saja sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk membayar bunga.
  • Sebelum mengajukan pinjaman KTA BCA untuk modal nikah, alangkah baiknya jika Anda mempersiapkan tabungan pernikahan terlebih dahulu sejak jauh-jauh hari. Dengan begitu, pinjaman dari bank tersebut berfungsi hanya untuk menutupi kekurangan biaya saja, bukan sebagai modal nikah penuh.

Kemudahan KTA BCA Untuk Modal Nikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *