Pinjaman Kartu Kredit untuk Keperluan Modal Usaha

Berbagai cara digunakan manusia untuk dapat mencapai tujuannya dalam memiliki sebuah usaha sendiri. Dengan memiliki usaha atas dasar kerja pribadi, Anda bukan hanya akan menjadi owner yang menentukan management diri dan karyawan, namun juga akan dapat menciptakan lapangan kerja yang nantinya dapat menyerap tenaga kerja sebagai pembangkit perekonomian bangsa khususnya di bidang usaha mikro. Salah satu cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk dapat memiliki modal adalah dengan mengajukan pinjaman kartu kredit di berbagai bank yang memiliki program tersebut.

Kartu kredit memang telah banyak dimiliki masyarakat namun penggunaannya hanya sebatas berbelanja kebutuhan konsumtif saja. Padahal pinjaman uang sebesar nominal tertentu di dalamnya bisa digunakan untuk apa saja sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Jadi apabila pemiliknya tidak membutuhkan barang-barang konsumtif melainkan membutuhkan dana cash maka kartu kredit juga tetap dapat digunakan sebagai sumber dana karena dapat juga ditarik tunai di ATM bank yang menerbitkannya sejumlah tertentu.

Apabila Anda tidak ingin mengambil tunai kartu kredit karena pemikiran bunga tarik tunai yang besar, maka Anda dapat langsung membeli kebutuhan usaha seperti perlengkapannya menggunakan kartu kredit. Misalnya untuk membeli mesin percetakan, mesin fotokopi, mesin pencetak pelet dan sebagainya. Kemudahan pembayaran juga bisa didapat melalui sistem angsuran tiap bulannya karena kartu kredit memiliki kelebihan pada sistem pembayaran tersebut.

Kelebihan menggunakan pinjaman kartu kredit untuk modal usaha antara lain:

  • Tidak memerlukan proses lain selama Anda sudah memiliki kartu kredit.
  • Jika limit kartu tidak mencukupi maka Anda dapat meminta pihak bank untuk menaikkannya sesuai kebutuhan Anda.
  • Sistem pembayaran dapat diangsur setiap bulannya dengan cicilan tetap sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Pembayaran menggunakan tanggal cetak dan jatuh tempo juga terdapat pembayaran minimal sehingga lebih fleksibel.

Dengan memanfaatkan kartu kredit sebagai modal usaha, justru Anda akan memanfaatkan kartu kredit untuk hal-hal berguna dan menghasilkan. Seperti yang diketahui bahwa penggunaan kartu kredit memiliki konsekuensi adanya bunga dan iuran tahunan yang mau tidak mau akan menambah pembayaran Anda apalagi jika Anda tidak melunasi tagihan setiap bulannya. Namun dengan digunakan sebagai modal usaha, diharapkan akan ada laba yang jauh lebih besar dari pada bunga kartu kredit sehingga tetap menghasilkan keuntungan dari pada jika hanya memanfaatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran barang-barang konsumtif.

Untuk mendapatkan pinjaman dari sebuah kartu kredit, maka pastinya Anda harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Syarat pengajuan kartu kredit pada umumnya mudah karena hanya menggunakan beberapa syarat seperti:

  • Fotokopi KTP.
  • Kartu karyawan atau surat ijin usaha.
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji atau rekening koran.
  • NPWP jika ada.

Pinjaman Kartu Kredit untuk Keperluan Modal Usaha

Pilihlah bank yang menerbitkan kartu kredit yang menetapkan biaya atau bunga terendah dari pada yang lain. Biasanya bank dari permodalan dalam negeri menetapkan bunga yang lebih rendah dibandingkan bank permodalan asing sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebagai tempa Anda mengajukan permohonan pinjaman kartu kreditSelain pemilihan bank, pemilihan jenis kartu kredit juga diperlukan agar Anda memperoleh kartu yang sesuai dengan kemampuan pembayaran dan penghasilan sehingga tidak menimbulkan hutang-hutang yang tidak perlu. Itulah beberapa cara untuk mendapatkan pinjaman melalui kartu kredit yang juga dapat Anda gunakan sebagai penambah modal untuk membuka usaha yang selama ini Anda idam-idamkan. Jangan lupa untuk membayar tepat waktu agar terhindar dari beban dan bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *