Manfaat dan Tata Cara Transfer Menggunakan Kode Transfer ke Bank BCA

Jaman sekarang sudah semakin canggih, beberapa layanan atau fasilitas umum semakin dimudahkan karena pengaplikasian dengan menggunakan teknologi. Dan tidak terkecuali pada dunia perbankan yang menjadi salah satu pusat transaksi dunia. Adanya layanan mentransfer dengan menggunakan kode transfer ke Bank BCA ataupun bank jenis lainnya semakin memudahkan. Dahulu orang yang akan mengirim uang melalui dua rekening bank yang berbeda pasti kesulitan tetapi untuk sekarang Anda tetap bisa melakukan dengan menggunakan kode transfer setiap bank.

Untuk kode transfer masing-masing bank tentunya berbeda, kode tersebut terdiri dari 3 digit angkat. Kalau untuk Bank BCA sendiri mempunyai kode transfer O14, jadi dari bank lain jika akan mentransfer uang ke rekening BCA harus menyertakan kode tersebut pada bagian depan nomor rekening. Nah, untuk melakukan pengiriman jadi lebih mudah, apalagi sekarang ada beragam jenis layanan yang dapat digunakan untuk bertransaksi dimana saja, seperti:

  • SMS banking.

Ini merupakan layanan yang ada hampir pada setiap bank untuk masyarakat yang akan melakukan berbagai kegiatan perbankan. Jadi tinggal melalui kode dan nomor tertentu Anda bisa melakukan tanpa harus pergi ke ATM.

  • Internet banking.

Kemudahan internet sekarang ini dimanfaatkan betul oleh dunia perbankan, hal ini terlihat dari layanan pengecekan berbagai informasi hanya melalui internet. Ada salah satu layanan dari bank BCA untuk masyarakat yang lebih dikenal dengan sebutan klikBCA. Jadi untuk melihat saldo ataupun melihat informasi lain bisa melalui layanan tersebut.

  • E banking.

Tidak berbeda dengan jenis fasilitas layanan perbankan sebelumnya, e banking juga bisa Anda manfaatkan untuk melihat saldo ataupun transaksi lainnya. Jadi kapan saja dan dimana saja Anda bisa melakukan, misalnya pengiriman uang dalam waktu mendesak lebih mudah.

  • M banking.

Saat ini sudah hampir semua orang menggunakan smartphone yang lebih canggih, jadi Anda bisa mengirim menggunakan layanan m banking. Untuk hal ini kode transfer ke Bank BCA tetap digunakan dalam pengiriman. Untuk menggunakan fasilitas ini Anda bisa melakukan pengunduhan terlebih dahulu pada masing-masing smartphone.

Itulah Fasilitas yang Membutuhkan Kode Transfer ke Bank BCA

Fasilitas-fasilitas diatas merupakan solusi bagi mereka yang mempunyai tingkat kesibukan yang sangat parah. Jadi untuk pergi ke bank, menunggu antrian dan melakukan setiap prosesnya di bank sudah tidak lagi bisa. Baik melakukan transfer antar bank ataupun beda bank sudah tidak lagi khawatir, karena tetap bisa dilakukan menggunakan kode transfer. Tetapi memang biaya yang diperlukan untuk melakukan pengiriman tersebut berbeda-beda. Untuk beda bank umumnya biaya administrasi yang dikenakan kurang lebih mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp.12.000, dan kembali lagi pada kebijakan bank.

3 digit kode bank
4 Kode Transfer Bank Ternama

Sebenarnya tujuan dari penggunaan kode sendiri sangatlah simpel yaitu memudahkan sistem untuk melakukan pengiriman dengan mudah. Jadi Anda pun tidak perlu khawatir jika memang ada masalah pengiriman uang yang tidak sampai ataupun kesalahan bank. Selain itu dalam melakukan pengiriman Anda juga perlu memastikan terlebih dahulu dari:

  1. Rekening yang tepat.
  2. Kode setiap bank berbeda dan jangan sampai salah.
  3. Peletakan kode diawal sebelum penulisan nomor rekening.
  4. Total uang yang akan dikirim sudah sesuai.

Yang perlu Anda ingat adalah jika uang yang dikirim tersebut tidak bisa kembali lagi, kalaupun bisa harus melakukan pengurusan yang ribet. Maka dari itu pastikan kode transfer ke Bank BCA ataupun bank lainnya dan juga nomor rekening yang Anda tulis harus sesuai dan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *