Kemudahan Dalam Mengakses dan Mengajukan KTA BRI

BRI adalah salah satu bank nasional dengan tingkat kepercayaan dari masyarakat yang sangat tinggi. Bank ini merupakan bank nasional pertama, yang tidak hanya memberikan pelayanan kepada nasabahnya dalam bentuk jasa simpanan saja, namun jasa peminjaman dan jasa perbankan lain juga turut diberikan oleh bank BRI. KTA BRI merupakan salah satu jenis pinjaman khusus dari bank BRI yang diberikan kepada nasabahnya dengan berbagai kemudahan dalam persyaratan dan pencairan dana. Program pinjaman ini merupakan wujud dedikasi dan kepedulian dari bank BRI terhadap kebutuhan nasabah akan dana segar yang mudah dan cepat.

KTA yang diberikan oleh bank BRI merupakan salah satu jenis kredit multiguna, yang dapat diakses oleh para nasabah BRI tanpa menggunakan sebuah jaminan apapun dari pihak nasabah. Pinjaman tanpa agunan ini mempunyai nilai plafon yang tinggi hingga mencapai angka 100 juta rupiah. peruntukkan dana yang diperoleh pun dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan para nasabah, tanpa harus terpaku pada satu kebutuhan khusus seperti jenis kredit yang lainnya.

Untuk dapat mengakses jenis kredit tanpa jaminan ini, nasabah bank BRI haruslah memenuhi beberapa persyaratan umum, yang antara lain adalah:

  • Nasabah pengakses pinjaman berusia minimal 21 tahun dan usia paling maksimal 55 tahun bagi nasabah yang mempunyai status kerja seorang karyawan, namun bagi para wirausahawan usia maksimal yang dapat digunakan untuk mengajukan kredit ini adalah 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap 2 juta rupiah setiap bulan, dengan masa kerja minimal selama 2 tahun.
  • Memiliki rekening tabungan atas nama sendiri di bank BRI.

Jika persyaratan umum tersebut telah terpenuhi dalam diri seseorang, maka orang tersebut berhak untuk mengajukan KTA BRI, yang dapat diajukan secara online maupun secara langsung dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Yang perlu dilakukan oleh para calon nasabah adalah mempersiapkan berbagai dokumen yang nantinya diminta oleh pihak bank BRI sebagai persyaratan kelengkapan dokumen yang harus dilampirkan bersamaan dengan dikembalikannya formulir aplikasi pengajuan kredit tanpa agunan ini.

Berikut ini beberapa dokumen yang wajib dilampirkan bersamaan dengan dikembalikannya formulir aplikasi pengajuan kredit tanpa jaminan dari bank BRI, yang antara lain adalah:

  • Fotokopi kartu identitas penduduk.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi buku tabungan dari bank BRI.
  • Surat pernyataan debitur yang asli.
  • Surat keterangan pengangkatan karyawan ataupun SK lainnya.
  • Surat rekomendasi asli dari atasan tempat bekerja atau surat-surat kelengkapan ijin usaha.
  • Surat keterangan penghasilan atau slip gaji 3 bulan terakhir dalam bentuk asli bukan fotokopi.
  • Surat kuasa pemotongan gaji/pensiun, serta surat kuasa untuk pendebetan otomatis dari rekening nasabah.

Semua dokumen kelengkapan diatas, nantinya akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan serta referensi oleh pihak bank dalam memberikan sebuah nilai pinjaman bagi para nasabahnya. Selain itu dokumen kelengkapan diatas juga akan digunakan sebagai referensi dalam memverifikasi semua data dari nasabah yang telah masuk kedalam bank. Oleh karenanya ketika mengisi formulir aplikasi, ada baiknya Anda mengisinya sesuai dengan dokumen penyerta yang harus dilampirkan bersama dengan formulir tersebut agar tidak terjadi kerancuan.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih jelas dan lengkap mengenai KTA BRI, Anda dapat menanyakan secara langsung pada bagian customer service dari bank BRI yang terdekat dengan domisili Anda. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi dari bank BRI dan menggali berbagai informasi lengkap yang terkait dengan pemberian kredit tanpa agunan ini.

kta bri online

Cara Sederhana Ajukan KTA BRI Secara Online

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia BRI memang tidak hanya tawarkan produk dalam bentuk simpanan saja, melainkan juga pinjaman. Dimana produk keuangan yang satu ini memang paling diminati oleh masyarakat, bukan hanya yang berasal dari kalangan bawah saja, melainkan juga kalangan atas. Produk pinjaman sebenarnya terbagi atas 2 jenis, pada produk BRI sendiri ada kredit multiguna, sebuah pinjaman yang mewajibkan nasabahnya untuk menyertakan keberadaan agunan.

Diantara produk KTA yang ditawarkan oleh bank-bank lainnya, BRI sendiri memang menjadi salah satu yang unggul, karena nilai suku bunga yang diberikan untuk setiap transaksi disini memang tidak terlalu besar. Sehingga Anda memang bisa mengajukan puas untuk menunjang berbagai kebutuhan, tanpa harus keberatan dalam hal mengembalikannya. Produk pinjaman tanpa jaminan ini bisa didapatkan dengan mengajukan apply ke bank yang bersangkutan.

Belakangan ini KTA BRI juga menerapkan keberadaan pinjaman online, dimana untuk apply atau mengajukan memang tidak harus langsung datang ke bank, cukup dari rumah, namun Anda sudah bisa memilih produk apa saja yang dibutuhkan. Salah satu pilihan terbaik dari produk kredit tanpa agunan bank BRI ini bisa diajukan secara mudah online, berikut ini diantaranya langkah-langkahnya, yaitu

  1. Kunjungi laman atau website resmi dari bank BRI, setiap bank, bukan hanya BRI saja memang sekarang ini menerapkan sistem online, untuk mempermudah nasabahnya dalam melihat saldo dalam rekeningnya atau lakukan transfer. Namun bukan hanya fasilitas e-banking tersebut saja, kenyataannya Anda juga bisa leluasa dalam memantau apa saja produk unggulan yang mereka tawarkan disertai dengan beberapa fitur khusus, seperti kalkulator simulasi kredit. Ada sebuah menu lain yaitu pengajuan kredit yang bisa secara mudah Anda buka.
  2. Isi semua pertanyaan yang ada di form pengajuan online tersebut, setelah membuka menu pengajuan tersebut nantinya Anda akan diberikan beberapa pertanyaan yang umumnya sama ketika melakukan langkah pengajuan secara langsung. pertanyaan-pertanyaan yang disinggung umumnya berkaitan dengan data diri, pendapatan dan sejenisnya. Meskipun online namun pastikan untuk melakukan pengisian sebenar-benarnya.
  3. Pastikan memilih nilai pinjaman secara cerdas, bagian penting disini adalah pengisian berapa jumlah kredit atau pinjaman yang diharapkan. umumnya semakin tinggi yang Anda inginkan maka ada beberapa syarat lebih juga yang diberikan. Selektif dalam menentukan nilai pinjaman ini juga berhubungan dengan pembayaran cicilan Anda kedepannya nanti, jangan sampai memberatkan.
  4. Pastikan untuk melakukan verifikasi, nantinya sebelum mengirimkan berkas tersebut, Anda harus membaca secara teliti apa saja yang sudah diisi dalam kolom pengajuan pinjaman tersebut, agar tidak ada pengisian yang salah, maka baca secara berulang-ulang.
  5. Langkah selanjutnya adalah mengirimkan berkas yang sudah diisi tersebut, selepas dikirim secara langsung nantinya akan ada email yang masuk, disana Anda akan mendapatkan berkas form yang sudah diisi, bisa langsung dicetak. Proses selanjutnya adalah memenuhi semua berkas yang dibutuhkan beserta membawa hasil cetakan formulir tersebut untuk selanjutnya harus Anda bawa ke bank BRI terdekat.

Tentunya jauh lebih mudah melakukan pengajuan pinjaman KTA BRI online, namun pastikan hanya lakukan pengajuan lewat laman resminya, bukan ke website yang lainnya. pertimbangan penting sebelum mengajukan KTA juga pada penghasilan, ada nilai minimal nya siapa saja yang bisa ajukan dan juga tidak.

Pengajuan KTA BRI Online Lebih Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *