Ide Usaha Modal Kecil yang Tak Memakan Banyak Waktu dan Modal

Menjalankan sebuah bisnis sendiri, sudah pasti ada nilai plus dan minus yang akan menyertainya. Mulai dari resiko-resiko yang mungkin saja terjadi, hingga kemungkinan yang justru menguntungkan. Inilah mengapa banyak orang yang kurang tertarik memulai sebuah usaha, mereka lebih senang ikut bekerja bersama dengan orang lain, meskipun dengan penghasilan yang tidak tinggi, namun jumlahnya pasti setiap bulan. Sebenarnya ada banyak pilihan usaha yang memiliki resiko yang sangat kecil. Khususnya jika Anda memulainya dari ide usaha modal kecil.

Semakin kecil nilai modal yang Anda keluarkan, jika nantinya terjadi kerugian tentunya jumlahnya tidak seberapa. Sangat banyak jenis usaha semacam ini, hanya saja bukan hanya diimbangi dengan uang, melainkan juga harus dibekali keahlian. Tanpa keahlian khusus tentunya akan sangat sulit bagi Anda di dalam memulai unit bisnis tersebut. Berbisnis sebenarnya juga tidak hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang menganggur atau tidak memiliki pekerjaan sama sekali, melainkan juga mereka yang bekerja.

Ada banyak bisnis yang sebenarnya tidak akan menganggu waktu bekerja Anda, apalagi jika semuanya dijalankan bersama dengan keluarga. Ingin mencobanya? Berikut ini ada beberapa ide usaha modal kecil yang tidak akan memakan waktu Anda, diantaranya adalah:

  1. Jalankan ternak cacing, lele, belut ataupun ayam tentunya menjadi hal yang biasa dibudidayakan, namun bagaimana dengan cacing? Apakah Anda sudah mulai jijik?. Kenyataannya meskipun binatang yang satu ini kurang banyak disukai oleh masyarakat, namun ternak cacing tanah bisa menjadi pilihan usaha yang sangat menguntungkan, tanpa harus keluarkan banyak modal. Cacing bisa berkembang biak sendiri tanpa memerlukan banyak lahan. Tidak membutuhkan makanan mahal seperti halnya ikan juga, cukup dengan bahan-bahan organik seperti pelepah pisang. Hewan yang satu ini bisa dijual ke beberapa tempat pemancingan, modalnya kecil namun omsetnya menggiurkan.
  2. Dropship, bisnis yang satu ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan berjualan biasa, namun sistemnya dari internet atau via online. Sebagai penjual tak ada kewajiban untuk memiliki barang, inilah yang menjadikan usaha tersebut sangat diminati oleh masyarakat. Tugas Anda hanyalah tawarkan barang, dalam bentuk gambar. Pintar-pintar juga dalam memberikan harga sehingga nantinya tidak rugi.
  3. Jualan pulsa, ingin usaha lainnya yang tidak memakan banyak modal dan juga waktu, maka bisnis penjualan pulsa elektrik bisa menjadi pilihan terbaik. Pulsa kenyataannya masuk dalam salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat di era modern sekarang ini, alasannya karena penggunaan teknologi yang memang sangat tinggi. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mentransferkan pulsa sejumlah yang diinginkan konsumen. Modal awal cukup dengan 500 ribuan rupiah saja, semakin banyak konsumennya tentu akan semakin untung.
  4. Membuka usaha kursus, pendidikan menjadi bagian yang sangat penting dalam menunjang masa depan anak, dengan alasan tersebutlah banyak orang tua yang tidak hanya memberikan mereka fasilitas pendidikan formal di sekolah saja, melainkan masih menambahnya dengan berbagai macam kursus. Bidang usaha yang satu ini tidak memakan banyak modal, melainkan keahlian saja. Untuk waktu cukup 1 hingga 2 jam saja setiap harinya sudah cukup untuk menghasilkan uang.

Ide Usaha Modal Kecil yang Tak Memakan Banyak Waktu dan Modal

Ide usaha modal kecil tersebut kenyataannya juga memiliki prospek yang baik dalam beberapa tahun kedepan, Anda bisa memulainya dari sekarang juga, lumayan bukan jika penghasilan dari pekerjaan utama tidak terlalu tinggi, atau kurang seimbang jika dibandingkan dengan jumlah yang harus dikeluarkan guna kebutuhan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *